Keluarga Besar BPK Perwakilan Gorontalo Merayakan HUT BPK RI ke 72

16/05/2019 – 10:43

Sabtu pagi tanggal 3 Februari 2019 kemeriahan di kantor BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo terdengar riuh. Rupanya sedang dilaksanakan serangkaian perlombaan dihalaman gedung kantor. Lomba-lomba tersebut diikuti oleh segenap pegawai, pejabat struktural maupun pejabat fungsional dalam rangka perayaan HUT BPK RI ke 72.

Kepala perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Bpk. Muhaimin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa BPK RI telah mencapai usia ke 72 dan meminta kepada segenap pegawai agar tidak lupa untuk memegang teguh nilai-nilai dasar BPK yaitu Integritas, Independensi dan Profesional dalam  setiap gerak dan langkah penugasan.

Layaknya acara ulang tahun, kegiatan inipun mengadakan potong tumpeng. Potongan tumpeng dari Kepala Perwakilan yakni Bapak Muhaimin diserahkan kepada Bapak Nurbudi Setiawan selaku Kepala Sekretariat Perwakilan. Dengan teriring doa agar nlai-nilai BPK (Integritas, Independensi,  dan Profesional) selalu terjaga selepas potong tumpeng Bapak Muhamin melakukan pelepasan bucket balon ke udara. Setelah acara ceremonial selesai acara dialnjutkan dengan game-game menarik antara lain : sambung karet, cabut koin, sepeda lambat, karaoke, masak bersama, gaple, bulu tangkis, rebut kursi. Untuk anak-anak lomba-lomba yang diikuti antara lain: makan kerupuk, balap kelereng dan mewarnai.

Dengan dipandu oleh Wartini dari Subbag Keuangan dan Rointan dari Subbag SDM acara perlombaan berjalan sangat meriah. Gelak tawa para pegawai menyaksikan betapa repotnya lomba sepeda lambat, lomba rebutan kursi yang diiringi musik serta lomba joged balon. Selain diikuti oleh para pegawai, bagi anak-anak pegawai juga diadakan lomba tersendiri yaitu lomba mewarnai gambar.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba serta pembagian doorprize yang di pandu oleh Esti Windarti (Staf Subbag Humas TU) dan Iqbal Haryansyah Fadly (Staf Subbag Keuangan). Acara ini merupakan acara yang ditunggu para pegawai hingga akhir acara. Semoga dengan terlaksananya kegiatan perayaan HUT BPK RI kerukunan dan kekompakan diantara pegawai semakin erat dan terjaga.